Jelly food and Drink

Jelly adalah  makanan lunak, semi-solid dan mempunyai konsistensi yang kuat. Jelly biasanya dibuat dari sari buah-buahan namun ada juga yang dibuat dari sari rumput laut. Dalam pembuatan jelly perlu adanya penambahan gula, pektin atau gelatin sehingga setelah masak dan dingin menjadi beku dengan tektur yang kenyal dan lembut.

Dewasa ini Jelly telah menjadi makanan sampingan yang banyak digemari karena diduga banyak mengandung serat kasar yang bisa membantu kerja organ percernaan. Banyak sekali berbagai jenis makanan dan munuman jelly yang dijual dipasaran dengan berbagai merk. Yang paling populer adalah Okky Jelly Drink dan Nutrijell.

Okky jelly drink

jenis minuman jelly yang siap saji. Okky Jelly Drink merupakan inovasi dari divisi jelly dari Garudafood. Jelly Drink menggabungkan makanan dan minuman. Produk ini mengandung jelly nata de coco dan tersedia dalam berbagai pilihan cangkir dengan jeruk, jambu biji, apel, dan blackcurrant. Okky Jelly Drink menawarkan kesegaran, rasa haus pendinginan dan mengurangi kelaparan. Okky Jelly Drink sangat cocok untuk menghasilkan kesegaran setelah menyelesaikan rutinitas kita sehari-hari. Melenyapkan rasa lapar sekaligus mengobati kehausan.

Nutrijell

adalah jelly yang kenyal, nikmat dan sehat. Nutrijell terbuat dari rumput laut dan mengandung serat tinggi, vitamin, kalsium dan prebiotic. Nutrijell tidak siap saji seperti Okky Jelly. Nutijell dijual dalam bentuk serbuk. Jadi perlu dimasak dulu secara manual baru bisa dikonsumsi.

Jelly selalunya mempunyai warna yang terang dan transparan. Ada juga makanan sejenis jelly yang tidak terang dan tranparant namum mempunyai tektur hampir sama dengan jelly yang di sebut Jam. Perbedaan antara jelly dan jam adalah kalau jelly dibuat dari sari buah sedangkan jam dibuat dengan keseluruhan buah itu sendiri. Jadi tanpa penyaringan.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Jelly food and drink bisa di lihat dari cara pembuatan jelly dan Jam.
Bagikan :
0 Comments for "Jelly food and Drink"
Loading...
Loading...
Back To Top