loading...

Takopizza Chicken Bolognese

Loading...
Takopizza Chicken Bolognese adalah resep baru hasil kreasi Tim Teknologi Makanan. Semuanya berawal dari keinginan makan pizza tapi males bikin adonan dan manasin oven. Kebetulan ada loyang terang bulan yang baru di pakai untuk membuat terangbulan. Akhirnya terpikir untuk memanfaat loyang tersebut untuk membuat pizza. 

Tidak seperti umumnya, pizza terbuat dari bahan roti. Takopizza ala Teknologi Makanan di buat dari adonan ala martabak terang bulan, namun menggunakan resep pizza. Sementara topping menggunakan ayam saus bolognese yang lezat.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat takopizza beserta caranya.

Bahan TakoPizza

1. Bahan Kulit
  • 1 sendok makan fermipan
  • 200 ml air hangat
  • 1/2 sendok gula
  • 1 sendok minyak makan
  • 1 gelas tepung protein sedang
  • 1/2 sendok teh garam
2. Bahan Topping
  • 1 paha ayam, potong dadu kecil
  • Saus bolognese (La Fonte)
  • Garam secukupnya
  • Keju mozarela /kraft Quickmealt


Cara membuat TakoPizza
  1. Buat larutan biang. Caranya, campur fermipan, gula,dan minyak kedalam air hangat, lalu aduk hingga bercampur rata. diamkan selama 10 menit atau hingga berbuih
  2. Tambahkan garam ke dalam tepung campur hingga rata, lalu siram dengan larutan biang. Aduk hingga homogen (bisa menggunakan mixer). lalu diam kan selama 20 menit atau sampai mengembang.
  3. Untuk topping, tumis potongan daging ayam dengan sedikit minyak hingga setengah matang. Tambahkan saus bolognese, garam secukupnya dan 100 ml air lalu aduk-aduk hingga bercampur rata. Setelah agak mengental, matikan api.
  4. Panaskan loyang martabak / terang bulan, olesi permukaannya dengan margarin, lalu tuang 1/2 adonan kedalam loyang dan ratakan. Kecilkan api dan tutup loyang agar cepat matang (kurang lebih 3 menit).
  5. Tuang 3 sendok daging ayam saos bolognese diatas kulit takopizza lalu ratakan. Setelah rata, tabur parutan keju di atasnya. Lalu tutup loyang hingga keju meleleh sempurna.
  6. Setelah semua keju meleleh matikan api. Lalu lipat 2 kulit takopizza menjadi setengah lingkaran. Iris secara menjuring saat masih panas dan kulit masih renyah. 
  7. Irisan takopizza siap di nikmati.
Mudah bukan? Tidak membuang waktu lagi. Topping bisa di kreasikan sendiri. Bisa di tambahkan irisan sosis, seafood dan lain-lain. Tapi semua bahan topping harus dalam kondisi telah di masak dan siap di santap... Selamat mencoba.
Bagikan :
0 Comments for "Takopizza Chicken Bolognese"
Back To Top