loading...

Jenis-jenis Ribbon Shaped Pasta | Contoh Ribbon shaped pasta | Bentuk-bentuk Pasta

Loading...

Ribbon Shaped Pasta


adalah pasta yang mempunyai bentuk seperti pita. Biasanya bentuknya adalah pipih dan memanjang dengan lebar sekitar 1 cm atau bisa kurang dan bisa juga lebih. Kalau dalam dunia Mie, ramen mie adalah jenis ribbon shaped mie. Begitu pula pada pasta. Pasta yang berbentu pipih dan memanjang seperti ini juga disebut sebagai Ribbon Shaped Pasta atau Wide Strand Pasta.

Ribbon-cut Pasta


atau Ribbon shaped pasta disebut juga pasta Pita. Pasta pita mirip dengan strand pasta hanya saja bentuknya sedikit pipih dan lebar. Pasta pita berbentuk lebar dan datar dengan variasi yang sangat lebar dan sesuai dengan ukuran. pasta pita agak tipis, seperti linguine, pappardelle, dan fettuccine. Pasta pita yang paling lebar adalah lasagna.


Contoh Ribbon Shaped Pasta


yang paling terkenal adalah Tagliatelle. Tagliatelle merupakan sebuah pasta klasik dari region Emilia-Romagna di Italia. Tagliatelle memiliki panjang berupa 0.65cm hingga 1cm (0.25 hingga 0.375 inci). Mereka dapat disajikan dalam berbagai saus, yang klasik adalah daging kecap atau saus Bolognese.Namun bisa juga dihidangkan dengan berbagai lauk pauk dan sayur mayur sesuai selera seperti daging sapi, sayuran, ikan, dll.
Bagikan :
0 Comments for "Jenis-jenis Ribbon Shaped Pasta | Contoh Ribbon shaped pasta | Bentuk-bentuk Pasta"
Back To Top